Odong-Odong Dongeng : Monyet dan Harimau Sampul Buku Odong-Odong Dongeng : Monyet dan Harimau
Iput dan Oyas
Juvenile Fiction
Noura Books
August 26, 2016
Hard Cover
20

Monyet ingin teman yang kuat. Harimau ingin teman yang rajin. Mereka pun bertemu dan bersahabat. Namun, lama-lama Monyet lelah. Harimau terlalu banyak memerintah. Apa yang harus Monyet lakukan? [Mizan, Noura Books, Nourabooks, Buku Anak, Dongeng, Cerita, Indonesia]

Odong-Odong Dongeng : Monyet dan Harimau merupakan salah satu buku favorit Papa Alkha ketika mengenalkan kata Seandainya. Buku cerita anak ini tidak menggunakan banyak kalimat. Hal ini memudahkan kami untuk bercerita kepada anak ketika anak tidur.

Kisah ini dimulai ketika ada seekor monyet yang menginginkan penghormatan dari penghuni hutan. Sedangkan Harimau membutuhkan asisten yang membantu membersihkan gua nya. Pada awalnya Monyet merasa pekerjaan nya mudah dan setimpal dengan kehormatan yang dimilikinya. Lama kelamaan, Harimau semakin keras mempekerjakan Monyet. Alhasil Monyet sangat kelelahan dengan pekerjaan yang dilakukan nya. Monyet ingin melepaskan diri dari Harimau, oleh karena itu Monyet membuat cerita bahwa ada sosok harimau lain yang lebih kuat dari Harimau yang diikutinya. Harimau akhirnya menyerah dan melepaskan Monyet karena merasa dia bukan lah yang terkuat di dalam hutan.

Halaman selanjutnya kemudian berkisah tentang pengandaian. Seandainya Monyet tidak melakukan ide tersebut, maka terjadi hal yang tidak diinginkan monyet. Seandainya Monyet tidak membantu membersihkan gua Harimau, maka terjadi hal yang tidak diinginkan Harimau. Dan ada beberapa pengandaian lain yang dapat Anda baca pada fabel Odong-Odong Dongeng : Monyet dan Harimau ini.

Tinggalkan Balasan