Press "Enter" to skip to content

Busy Book : Busy Airport

Last updated on Agustus 19, 2019

Busy Airport Sampul Buku Busy Airport
Rebecca Finn
Airport
Macmillan Children's Books
2005
Board Books
10

NOVELTY, TOY & DIE-CUT BOOKS. A chunky interactive board book with something to push, pull or slide on every page! Make the airport come to life: spin bags around the carousel, watch a helicopter take off and steer an aeroplane through the clouds. Perfect for toddlers who like to play with their books! Celebrating its 10th anniversary, one of Campbell's best-selling series, Busy Books (with over 1 million copies sold) are refreshed with new covers, livery and text. Look out for the other books in the series: BUSY BEACH, BUSY BUILDERS, BUSY FARM, BUSY GARAGE, BUSY GARDEN, BUSY PARK, BUSY PLAYTIME, BUSY RAILWAY and BUSY TOWN. Ages 0+

Buku Busy Airport merupakan board book (buku berbahan karton) yang dapat digeser (slide), ditarik (pull), dan didorong (push) pada beberapa bagian dari buku. Buku cerita anak kali ini menceritakan tentang kejadian yang biasa terjadi di bandara. Di bandara kita dapat melihat ada orang-orang yang sedang menaiki tangga pesawat. Sembari itu, ada pesawat yang juga terbang meninggalkan bandara. Bagian paling sibuk bandara ada pada loket nya. Disana kita dapat melihat ada tempat check-in pesawat, tempat menimbang bagasi, banyak calon penumpang yang sedag menunggu dan pada bagian yang lain, ada orang yang sedang memilih koper yang datang. Melalui mesin yang berjalan berputar, koper-koper itu berjalan menunggu pemilik mengambil nya.

Bagian hanggar pesawat tidak kalah sibuk nya. Pesawat harus selalu dalam kondisi terbaik. Ada orang yang bertugas melakukan pembersihan badan pesawat, ada bagian perbaikan pesawat yang lalu lalang menggunakan mobil nya, dan ada juga petugas yang mengantarkan troli berisi banyak koper yang akan dibawa ke dalam bagasi pesawat. Binatang anjing juga boleh masuk ke bagasi pesawat, ya. Tidak lupa ada bapak pilot dan pramugari yang sedang bersiap-siap untuk melayani penumpang. Keluarga yang mengantar tampak sudah melambai-lambaikan tangan dan mengucapkan perpisahan dengan penumpang yang akan naik.

Orang-orang mulai menaiki pesawat. Pramugari menunggu di depan pintu dan menyapa seluruh calon penumpang. Bapak pilot dan co-pilot sedang sibuk mempersiapkan penerbangan nya. Sayup-sayup terdengar suara dari pusat menara bahwa ada pesawat yang akan berangkat.

Pesawat yang terbang tampak sudah di atas awan. Tampak pegunungan berada di kejauhan dan bandara yang ditinggalkan terlihat mengecil. Bapak pilot yang sedang mengarahkan pesawat ke jalur penerbangan udara nya tampak membelokkan badan pesawat ke kiri dan ke kanan.
Selamat tinggal bandara!

Buku Cerita Busy Airport

Buku cerita Busy Airport terbitan Campbell ini termasuk book board pertama yang dimiliki Alkha. Cerita yang menarik dan mudah untuk kita dongengkan kepada anak. Buku ini juga cocok digunakan orangtua yang akan mengenalkan bagaimana sibuknya sebuah bandara itu. Busy Airport dapat mengenalkan kepada anak bahwa sebuah pesawat yang terbang akan berbunyi /aaa/. Anak akan menikmati cerita yang sedang kita bawakan tanpa tahu bahwa kita sedang mengajarkan perbedaan bunyi pesawat dengan kendaraan lain nya sebagai bagian dari terapi mendengar dan berbicara.

Sumber:
Youtube : Busy Airport Push Pull Slide
Pos Berikutnya
Pos Sebelumnya
  1. Sugeng Sugeng

    Belinya dimana?

    • Syarif Syarif

      Bapak bisa dapatkan buku ini secara online di Shopee. Toko yang menjual buku ini secara offline (dan online), setahu kami, Periplus.

Tinggalkan Balasan