Menggali Kecerdasan Melalui Bermain Aplikasi Auditory Verbal Therapy (AVT) Dalam Permainan Sampul Buku Menggali Kecerdasan Melalui Bermain Aplikasi Auditory Verbal Therapy (AVT) Dalam Permainan
Sinta Nursimah, Elly Fauziah, Sri Andiani
Psikologi Anak
Yayasan Aurica
Oktober 2018
Hard Cover
126

Selama ini kecerdasan identik dengan kemampuan kognitif seseorang. Kemampuan kognitif identik dengan segudang target, kegiatan dan prestasi akademik yang mereka lakukan. Namun, tahukah Anda? Saat anak sedang melalui masa-masa emasnya, justru ketika bermain lah mereka mengembangkan berbagai potensi yang mereka punya.

Dengan bermain secara tepat, kita bisa mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki anak untuk masa depan mereka kelak.

Buku ini berisi tentang berbagai macam permainan yang bisa ayah bunda aplikasikan untuk mendukung dan mengoptimalkan potensi sang buah hati.

Pada permainan-permainan ini, akan sama-sama kita lihat bahwa dengan bermain, kecerdasan yang tergali tidak hanya kecerdasan kognitif, melainkan 7 kecerdasan sekaligus.

Wah, apa saja ya? Yuk, kita cermati. Sssttt, ada bonus tips dan trik nya juga lho didalamnya. Selamat membaca dan mempraktikkan pada si kecil.

Buku Menggali Kecerdasan Melalui Bermain Aplikasi Auditory Verbal Therapy (AVT) Dalam Permainan ini merupakan buku yang berisi petunjuk teknis penggunaan AVT di rumah. Sebagai bagian dari keluarga yang sering mempraktikkan AVT di rumah, kami sangat menghargai kehadiran buku ini. Banyak tips dan trik yang mudah dilakukan bersama anak di rumah. Untuk meningkatkan perhatiannya kepada bunyi dan suara dan permainan yang mendukung perkembangan kognitif nya tanpa melupakan sensor-sensor lain yang ada di dalam tubuh manusia.

Ayah dan Bunda dapat mengambil manfaat yang besar dari buku yang ditujukan untuk menggali kecerdasan anak ini. Buku tentang aplikasi AVT dalam bahasa Indonesia terbitan Yayasan Aurica ini sangat bermanfaat bagi anak dengan gangguan pendengaran yang sedang belajar mendengar dan berbicara; anak dengan keterlambatan bicara (speech delay); dan anak yang memiliki gangguan konsentrasi. Orangtua yang menggunakan buku ini akan lebih mudah menemukan banyak cara untuk menggali kecerdasan anak, apakah anaknya menyukai aktivitas yang dominan motorik kasar atau motorik halus, verbal kognitif atau visual kognitif, dan lain sebagainya.

Menggali kecerdasan anak bisa dilakukan oleh orangtua dengan menjajal satu persatu puluhan permainan yang telah disediakan di dalam buku ini. Orangtua harus menyadari setiap anak itu berbeda, unik, sehingga penerimaan / respon anak terhadap permainan akan berbeda antara anak satu dengan lainnya. Stimulasi yang terarah dan terus menerus diberikan orangtua akan memberikan peningkatan kemampuan berpikir anak. Metode menggali kecerdasan anak menggunakan aplikasi AVT tentu berbeda dengan metode belajar yang kita pahami sepuluh-duapuluh tahun yang lalu. Orangtua zaman now lebih menyadari bahwa menggali kecerdasan melalui bermain lebih mudah dilakukan daripada mengajari anak di belakang meja saja.

Tinggalkan Balasan