Busy Railway Sampul Buku Busy Railway
Rebecca Finn
Board books
Campbell Books Ltd; Illustrated edition edition (2001)
2014
Board Book
10

It's a very busy world! The simple push or pull of a tab in these interactive board books can cause all sorts of amazing things to happen! Collect these ten spectacular titles in the Busy Books series.

Busy Railway merupakan buku cerita anak berbahan karton (board book) dengan narasi sederhana. Buku cerita ini mudah kita gunakan untuk menarik keingintahuan anak terhadap kereta api. Board Book yang memuat tarikan (pull) dan geseran (slide) pada beberapa halaman akan membuat anak tertarik untuk mencoba menggerakan bagian dari buku ini. Buku ini dirancang untuk mengekplorasi hal-hal yang berhubungan dengan kereta api. Orangtua memang harus kreatif membawakan buku ini karena dibuat tidak untuk dibaca, tetapi untuk didongengkan. Tenang, kami mendapati bahwa setiap anak selalu tertarik dengan buku ini pada pandangan pertama.

Buku Cerita Busy Railway

Buku ini berkisah tentang kereta api yang berangkat dan mengeluarkan asap nya. Kemudian kereta api itu masuk ke dalam sebuah stasiun. Bapak Masinis memberikan salam kepada petugas yang berjaga dengan membunyikan bel uap. Banyak petugas yang berjaga dan bertugas mengatur lalu lintas kereta api. Sementara itu, situasi di dalam stasiun kereta api yang ramai digambarkan dengan detail, mulai dari keberadaan loket tiket, toko penjual makanan dan souvenir, pembawa barang (porter), dan anak-anak kecil yang datang melihat kereta api. Kemudian, kereta api pun berangkat. Ketika melewati sebuah persimpangan dengan jalan raya, sebuah palang pengaman dapat kita turunkan. Tampak sebuah mobil yang sedang menunggu dengan sabar rangkaian kereta api yang mau lewat ini. Sebagian rel kereta harus memutari bukit, sedangkan lainnya harus melalui terowongan. Tampak bahwa kereta api ini sibuk (busy railway) setiap hari dengan banyak dilalui rel oleh beberapa kereta.

Buku cerita Busy Railway terbitan Campbell ini merupakan salah satu buku pertama yang Alkha miliki. Buku ini cukup menarik dan mampu membuat anak untuk memperhatikan lebih lama. Detail pada gambar memudahkan orangtua untuk menggali kosakata baru bersama anak. Anak akan memperhatikan bagaimana kita berbicara. Perlahan-lahan, bahasa reseptif anak akan bertambah dalam perkeretaapian. Anak mulai memahami bahwa kereta api merupakan kendaraan darat yang berbunyi /uuu/ sebagai bagian dari sound-object association. Sebagai permulaan sekaligus pondasi mendengar, maka seorang anak tunarungu harus mampu membedakan bunyi /uuu/ dengan bunyi lain nya.

Sumber:
Youtube, Busy Railway Push Pull Slide

Tinggalkan Balasan