Busy Fire Station Sampul Buku Busy Fire Station
Rebecca Finn
Juvenile Fiction
Sterling Children's Books
March 1, 2016
Board Book
10

Push, pull, turn, and slide--it's playtime! This interactive board book has spinners to turn and tabs to slide, colorful illustrations filled with things to spot, and lots of new vocabulary to learn. The siren wails and the lights flash blue: here comes the firefighting crew! Help the firefighters slide down the pole, zoom away, climb up the ladder and spray their hose . . . and save the day.

Buku Busy Fire Station menceritakan tentang kesibukan yang terjadi di lingkungan pemadam kebakaran. Pekerjaan sebagai seorang pemadam kebakaran termasuk profesi yang heroik bagi seorang anak. Bagaimana seorang pemadam kebakaran harus bersiap diri dengan cepat ketika menerima panggilan memadamkan api. Mereka juga harus menerobos asap yang sangat tebal untuk mencari korban yang tertinggal dalam sebuah gedung.

Busy Fire Station dimulai dengan mempertegas bahwa kekuatan seorang pemadam kebakaran ada pada mobil pemadam nya. Mobil yang besar, kokoh, kuat, berisi sebuah pompa besar, gulungan selang yang panjang, sebuah tangga yang bisa menjadi sangat panjang, sirine “wiu-wiu” dan lampu kelap-kelip nya.

Pada suatu hari muncul panggilan alarm di gedung pemadam kebakaran. “Krrringgg”. Maka, bergegaslah seluruh anggota pemadam menuju tempat seluncur untuk mempercepat waktu menuju ruang baju untuk berganti baju tahan api dengan helm kuning nya. Segera setelah itu, mereka langsung menaiki mobil pemadam kebakaran.

Mobil merah dengan sirine “wiu-wiu” ini bergerak cepat di antara mobil-mobil yang ada di jalan raya. Ada mobil warna biru, mobil kecil berwarna kuning, mobil pembawa bunga, mempersilakan mobil pemadam ini untuk melaju secepat mungkin.

Sampailah mobil pemadam kebakaran di lokasi kebakaran. Banyak orang yang berteriak memberi tahu kondisi gedung yang sedang terbakar kepada para penyelamat ini. Bapak pemadam kebaran ini langsung menegakkan tangga dan mencari ruang yang belum terbakar untuk bersiap menyemprotkan air.

Para bapak pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api. Air yang keluar deras menyirami api secara terus menerus sehingga menyisakan asap yang tebal. Semua merasa bersyukur dengan tim pemadam kebakaran yang tepat waktu. Orang-orang bersorak dan ada seseorang yang memfoto kejadian ini.

Buku Cerita Busy Fire Station

Buku cerita anak tentang sibuknya para pemadam api dari stasiun pemadam kebakaran dapat memberikan inspirasi kepada anak bahwa ada profesi yang sebetulnya jarang kita lihat tapi besar dampak nya. Mobil pemadam juga jarang terlihat di jalan, tetapi mainan dengan tema ini sangat banyak tersedia di pasaran. Bunyi /wiu-wiu/ sebagai bunyi diftong dapat coba kita perdengarkan kepada anak sehingga anak mampu menirukan. Bunyi /wiu-wiu/ dapat menjadi salah satu sound-object associations yang cukup menarik bagi anak.

Sumber:
Youtube : Busy Book Fire Station Push Pull Slide

Tinggalkan Balasan