Turbo Racing Team : My Name Is Turbo

Turbo Racing Team My Name Is Turbo Sampul Buku Turbo Racing Team My Name Is Turbo
Dream Works
Children's literature, Fiksi
Igloo Books Ltd
2013
Hard Cover
10

Kisah Turbo dimulai ketika dia mulai perubahan dari siput yang sederhana menjadi siput bermesin tenaga oktan berkecepatan tinggi. Dengan boneka tangan dan cerita yang menarik membuat anak-anak menyukai kisah Turbo ini.

Kisah Turbo Racing Team ini menurut kami cukup berat untuk dikenalkan kepada anak batita. Kami membeli buku cerita ini karena ada nya boneka tangan yang menempel di buku ini. Kami membutuhkan boneka yang dapat membuka mulut nya untuk merangsang anak mengeluarkan suara.

Konten dari buku ini diambil dari film nya. Di Indonesia, film Turbo Racing Team belum pernah kami tonton langsung. Berkisah tentang seekor siput yang sangat ingin bisa berjalan dengan cepat. Sangat cepat. Hingga akhirnya ada perlombaan balap siput dengan tenaga mesin yang dapat menjawab semua mimpi nya.

Odong-Odong Dongeng : Monyet dan Harimau

Odong-Odong Dongeng : Monyet dan Harimau Sampul Buku Odong-Odong Dongeng : Monyet dan Harimau
Iput dan Oyas
Juvenile Fiction
Noura Books
August 26, 2016
Hard Cover
20

Monyet ingin teman yang kuat. Harimau ingin teman yang rajin. Mereka pun bertemu dan bersahabat. Namun, lama-lama Monyet lelah. Harimau terlalu banyak memerintah. Apa yang harus Monyet lakukan? [Mizan, Noura Books, Nourabooks, Buku Anak, Dongeng, Cerita, Indonesia]

Odong-Odong Dongeng : Monyet dan Harimau merupakan salah satu buku favorit Papa Alkha ketika mengenalkan kata Seandainya. Buku cerita anak ini tidak menggunakan banyak kalimat. Hal ini memudahkan kami untuk bercerita kepada anak ketika anak tidur.

Kisah ini dimulai ketika ada seekor monyet yang menginginkan penghormatan dari penghuni hutan. Sedangkan Harimau membutuhkan asisten yang membantu membersihkan gua nya. Pada awalnya Monyet merasa pekerjaan nya mudah dan setimpal dengan kehormatan yang dimilikinya. Lama kelamaan, Harimau semakin keras mempekerjakan Monyet. Alhasil Monyet sangat kelelahan dengan pekerjaan yang dilakukan nya. Monyet ingin melepaskan diri dari Harimau, oleh karena itu Monyet membuat cerita bahwa ada sosok harimau lain yang lebih kuat dari Harimau yang diikutinya. Harimau akhirnya menyerah dan melepaskan Monyet karena merasa dia bukan lah yang terkuat di dalam hutan.

Halaman selanjutnya kemudian berkisah tentang pengandaian. Seandainya Monyet tidak melakukan ide tersebut, maka terjadi hal yang tidak diinginkan monyet. Seandainya Monyet tidak membantu membersihkan gua Harimau, maka terjadi hal yang tidak diinginkan Harimau. Dan ada beberapa pengandaian lain yang dapat Anda baca pada fabel Odong-Odong Dongeng : Monyet dan Harimau ini.

Menggali Kecerdasan Melalui Bermain Aplikasi Auditory Verbal Therapy (AVT) Dalam Permainan

Menggali Kecerdasan Melalui Bermain Aplikasi Auditory Verbal Therapy (AVT) Dalam Permainan Sampul Buku Menggali Kecerdasan Melalui Bermain Aplikasi Auditory Verbal Therapy (AVT) Dalam Permainan
Sinta Nursimah, Elly Fauziah, Sri Andiani
Psikologi Anak
Yayasan Aurica
Oktober 2018
Hard Cover
126

Selama ini kecerdasan identik dengan kemampuan kognitif seseorang. Kemampuan kognitif identik dengan segudang target, kegiatan dan prestasi akademik yang mereka lakukan. Namun, tahukah Anda? Saat anak sedang melalui masa-masa emasnya, justru ketika bermain lah mereka mengembangkan berbagai potensi yang mereka punya.

Dengan bermain secara tepat, kita bisa mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki anak untuk masa depan mereka kelak.

Buku ini berisi tentang berbagai macam permainan yang bisa ayah bunda aplikasikan untuk mendukung dan mengoptimalkan potensi sang buah hati.

Pada permainan-permainan ini, akan sama-sama kita lihat bahwa dengan bermain, kecerdasan yang tergali tidak hanya kecerdasan kognitif, melainkan 7 kecerdasan sekaligus.

Wah, apa saja ya? Yuk, kita cermati. Sssttt, ada bonus tips dan trik nya juga lho didalamnya. Selamat membaca dan mempraktikkan pada si kecil.

Buku Menggali Kecerdasan Melalui Bermain Aplikasi Auditory Verbal Therapy (AVT) Dalam Permainan ini merupakan buku yang berisi petunjuk teknis penggunaan AVT di rumah. Sebagai bagian dari keluarga yang sering mempraktikkan AVT di rumah, kami sangat mengapresiasi kehadiran buku ini. Banyak tips dan trik yang mudah dilakukan bersama anak di rumah. Untuk meningkatkan perhatiannya kepada bunyi dan suara dan permainan yang mendukung perkembangan kognitif nya tanpa melupakan sensor-sensor lain yang ada di dalam tubuh manusia.

Ayah dan Bunda dapat mengambil manfaat yang besar dari buku yang ditujukan untuk menggali kecerdasan anak ini. Buku terbitan Yayasan Aurica ini sangat bermanfaat bagi anak dengan gangguan pendengaran yang sedang belajar mendengar dan berbicara saja; anak dengan keterlambatan bicara (speech delay) dan anak yang memiliki gangguan konsentrasi. Orangtua yang menggunakan buku ini akan lebih mudah menemukan banyak cara untuk menggali kecerdasan anak, apakah anaknya menyukai aktivitas yang dominan motorik kasar atau motorik halus, verbal kognitif atau visual kognitif, dan lain sebagainya.

Menggali kecerdasan anak bisa dilakukan oleh orangtua dengan menjajal satu persatu puluhan permainan yang telah disediakan di dalam buku ini. Orangtua harus menyadari setiap anak itu berbeda, unik, sehingga penerimaan / respon anak terhadap permainan akan berbeda antara anak satu dengan lainnya. Stimulasi yang terarah dan terus menerus diberikan orangtua akan memberikan peningkatan kemampuan berpikir anak. Metode menggali kecerdasan anak semacam ini tentu berbeda dengan metode belajar yang kita pahami sepuluh-duapuluh tahun yang lalu. Orangtua zaman now lebih menyadari bahwa menggali kecerdasan melalui bermain lebih mudah dilakukan daripada mengajari anak di belakang meja saja.

Bila Ayah dan Bunda berminat dengan buku ini, bisa langsung ke Toko Shopee nya Mama Alkha, ya…

Shafa, Saatnya Tunarungu Bicara

Shafa, Saatnya Tunarungu Bicara Sampul Buku Shafa, Saatnya Tunarungu Bicara
Eimond Esya
Novel, Kisah Nyata
Memoira Publisher
Januari 2009
Hard Cover
251

Namanya Shafa Husnul Khatimah. Ia terlahir menyandang status pendengaran profound alias tuna rungu berat. Dia hanya bisa menjangkau suara yang seperti suara pesawat terbang tinggal landas. Itupun harus dalam jarak sepuluh meter.Tidak mendengar sejak bayi otomatis ia menganggap dunia adalah tempat yang sunyi. Kedua orangtuanya yang terlambat sadar tidak mau menerima kenyataan tersebut. Mereka ingin dia bicara dan harus bisa mendengar suara yang indah. Salah satu caranya adalah dengan menggebuk panci dan memecahkan piring di rumah mereka. Berhasilkah?

Buku ini sangat mengispirasi banyak orangtua yang dianugrahi anak dengan gangguan pendengaran. Banyak orangtua yang tampaknya tidak mengetahui bahwa ada altenatif lain bagi tunarungu untuk dapat bicara.